Kamis, 20 Maret 2014

Apa Itu Backlink Dan Cara mendapatkannya

Apa Itu Backlink Dan Cara mendapatkannya

apa itu backlink ?

Apa itu backlink ? inilah yang sering di tanyakan oleh pemula blogger, lalu apakah backlink itu penting buat blog? jawabanya adalah sangat penting.

Bahkan sangking pentingnya banyak orang yang rela mengeluarkan uang demi mendapatkannya. Di lain sisi justru banyak blogger yang tidak mempedulikan manfaat dari backlink itu sendiri. Mereka hanya fokus memperbanyak artikel dan mempromosikan blog ke berbagai sosial media.

Memang tidak ada salahnya berbuat seperti itu , tapi blog itu tetap butuh yang namanya backlink. Jika di ibaratkan sebuah rumah, backlink itu adalah sebagai pondasi rumah . Mengapa demikian ? kerena backlinklah yang membuat posisi blog berdiri kokoh di search engine.

Pengertian Backlink

 Backlink berasal dari dua kata yaitu back dan link , back artinya kembali atau tautan balik dan link berarti alamat sebuah situs. Jadi backlink adalah sebuah jalinan antara suatu situs dengan situs lain yang berupa umpan balik.Sebagai contoh : link blog si "panjul" terdapat di blog si "gogon" dan begitu juga sebaliknya.

Cara mendapatkan backlink

  • Berkomentar di blog orang lain, berkomentar tidak boleh sembarangan apa lagi jika komentar itu tidak sesuai dengan isi artikel atau hanya sekedar basa - basi. Berkomentarlah yang sesuai agar tidak dianggap spam dan gunakan ID "name url" karena menurut saya lebih efektif.
  • Membuat blog bayangan, yang dimaksud blog bayangan yaitu blog yang kita buat sebagai sumber backlink ke blog utama. Isilah di setiap blog minimal 10 artikel dan usahakan blog sudah terindex dan jangan lupa suntikan backlink ke blog bayangan tersebut.
  • Mendaftar di forum diskusi, caranya daftarkan diri anda ke forum diskusi online mana saja. Lalu jawab setiap pertanyaan sambil meninggalkan link ke blog anda (sambil menyelam minum air).
  • Tukaran link , carilah teman atau orang yang mempunyai blog untuk bertukar link.
Mungkin itu saja bahasan kali ini tentang "apa itu backlink" , semoga bermanfaat dan kunjungi terus panduan seo. Agar admin tetap semangat menulis, mohon keikhlasannya untuk mengklik iklan disamping kanan atas, satu klik saja sangat berarti bagi admin dan kemajuan blog ini.

source : iniDewa.net Agen Poker Domino QQ Ceme Blackjack Online Indonesia

read more : AREAQQ.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE DAN BANDAR POKER TERPERCAYA

Related Posts

Apa Itu Backlink Dan Cara mendapatkannya
4/ 5
Oleh